DAFTAR TOKOH DALAM DETECTIVE CONAN

TOKOH UTAMA (semua muncul pertama di volume 1)

  1. Shinichi Kudo

Seorang detektif SMA terkenal dan siswa kelas 2 di SMA Teitan. Anak dari Yusaku Kudo dan Yukiko Kudo yang lahir pada tanggal 4 mei. Dia memiliki kemampuan dedukasi yang tinggi turunan dari ayahnya dan kepercayaan diri tinggi dari ibunya. Shinichi jago sepakbola dan buta nada. Hanya biola yang dia kuasai karena idolanya, sherlock holmes juga bermain biola. Dia mengecil menjadi anak berusia 6-7 tahun akibat racun APTX-4869 yang diminumkan salah seorang anggota organisasi hitam, Gin, saat menyaksikan transaksi mereka.

  1. Conan Edogawa

Shinichi yang mengecil karena APTX-4869 menjadi anak berusia sekitar 6-7 tahun. Saat ran menanyakan namanya dia dengan gugup menyebutkan nama Conan Edogawa. Akhirnya Shinichi dengan samaran conan berusaha mengungkap Organisasi hitam dan mengembalikan dirinya seperti semula dengan dibantu alat-alat buatan Prof. Agasa. Conan menumpang di kantor detektif Kogoro dan teman kecilnya, Ran. Conan membuat eksis Kogoro menjadi Kogoro tidur. Conan bersekolah di SD Teitan kelas 1. (SD dia dulu). Ran sudah berkali-kali curiga conan adalah shinichi, tapi bukan shinichi kalo gak bisa berkelit kan. Sampai saat ini yang mengetahui jati diri conan adalah Prof Agasa, kedua orangtuanya, heiji hatorri, vermouth, ai haibara, akemi miyano, eisuke hondo, masumi sera, mary, Shuichi Akai, kaitou kid. Kemungkinan tau: shukichi haneda, Hyoue Kuroda.

  1. Ran Mouri

Seorang siswa kelas 2 SMA teitan. Anak dari Kogoro dan Eri Mouri. Orang tua ran berpisah sejak 20 tahun yang lalu. Dia tinggal bersama ayahnya dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah menggantikan ibunya. Ran juga teman Shinichi sejak TK. Ran dan shinichi sudah saling suka sejak kecil. Saat di london, Shinichi bahkan mengungkapkan perasaannya pada ran, tapi rannya belum memberi jawaban :D. Ran seorang karateka yang sangat kuat (saking kuatnya kadang ayahnya sampai menyesal mengijinkannya belajar karate hha) tapi takut pada hantu. Dia bersahabat dengan Sonoko (teman dari kecil juga).

  1. Kogoro Mouri

Mantan polisi yang beralih menjadi detektif swasta. Dia ayah dari Ran dan suami dari Eri. Dia detektif bodoh yang pemalas, genit, seorang penjudi dan pemabuk berat. Fans berat dari Yoko Okino (Sampai istrinya cemburu). Dia menjadi terkenal sejak conan tinggal di rumahnya dan menjadi Detektif Kogoro tidur. Sebenarnya dia gak bodoh-bodoh amat. Saat sedang serius dia bisa memecahkan kasus sendiri. Dia jago Judo dan yang terkuat di klub Judo Universitasnya (univ. Beika). Dia juga salah satu penembak jitu andalan kepolisian pusat saat bertugas. Saat SMA, kogoro satu sekolah dan seangkatan dengan istrinya, Eri dan Yukiko kudo. Kogoro sangat keren pas menolong Eri yang diculik oleh para suami kliennya.

Leave a comment